Polisi Bersiaga, Massa Aksi 22 Mei Mulai Berkumpul di Depan Bawaslu

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Polisi kembali bersiaga menjaga massa aksi 22 Mei yang mulai memadati ruas jalan depan gedung Djakarta Theater. Polisi menggunakan atribut lengkap bersiaga di depan gedung Bawaslu.

Polisi bersiaga membentuk dua kelompok barisan di depan gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu 22 Mesi 2019 sejak pukul 07.00 WIB. Ada barisan yang bersiaga di ruas jalan MH Thamrin yang mengarah ke Monas. Ada juga polisi yang bersiaga di ruas jalan yang mengarah ke Bundaran HI.

Sementara massa terkonsenterasi di depan gedung Djakarta Theater. Mereka mulai berbaris, meneriakan yel-yel. Berkaitan dengan adanya aksi tersebut, lalu lintas di Jalan MH Thmarin, Jakarta Pusat yang mengarah ke Bawaslu atau Monas ditutup.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M Nasir mengatakan telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di lokasi. Selain di depan Bawaslu, penutupan lalu lintas dilakukan di depan kantor KPU, Jalan Imam Bonjol. Massa juga rencana akan demo di depan KPU.

“Penutupan ini sifatnya situasional tergantung situasi dan kondisi di lapangan, bila masih ada massa yang demo,” kata Kompol M Nasir, kepada wartawan, Rabu 22 Mei 2019.

Berikut rekayasa arus lalu lintas di Jalan MH Thamrin:

1. Arus lalu lintas yang dari Jalan Jenderal Sudirman yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke Jalan RM Margono Djojohadikoesomo.
2. Arus lalu linyas yang dari Jalan KH Mas Mansyur yang akan menuju ke Jalan Kebon Kacang diluruskan.
3. Arus lalu lintas yang dari Jalan Fachrudin yang menuju Jalan KH Wahid Hasyim diluruskan ke Jl KH Mas Mansyur.
4. Arus lalu lintas yang dari Jalan MH Thamrin menuju Bundaran HI dialihkan ke Jalan Kebon Sirih.
5. Arus lalu lintas yang dari Jalan Kebon Sirih menuju Jalan MH Thamrin diluruskan ke Jalan Kebon Sirih.
6. Arus lalu lintas yang dari Jalan KH Wahid Hasyim menuju Jl MH Thamrin dialihkan ke Jalan Agus Salim.

Pengalihan arus di depan kantor KPU:
1. Arus lalu lintas yang dari Jalan Agus Salim ke Bundaran HI dialihkan lurus ke Jl Sumenep karena Jalan Imam Bonjol di depan KPU ditutup.
2. Arus lalu lintas yang dari Jalan Imam Bonjol menuju Bundaran HI dialihkan ke Jalan Pamekasan.

Berita Terbaru

Indonesia Berhasil Cetak Banyak Rekor dalam Ajang WWF ke-10

BALI — Indonesia kembali mencetak rekor dalam ajang tingkat dunia yang dipimpinnya sebagai tuan rumah. Kali ini, dalam perhelatan WWF...
- Advertisement -

Baca berita yang ini