Polisi Bakal Tutup Jalur Puncak Jika Arus Kendaraan dan Pengunjung Meningkat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kawasan Puncak, Bogor selalu menjadi lokasi favorit masyarakat Jakarta untuk berwisata saat libur Natal dan Tahun baru. Namun, untuk Tahun ini hal itu dipastikan ditiadakan karena selama masa pandemi ini, kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang ditiadakan.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan tak segan menutup jalur Puncak jika terjadi lonjakan pengunjung dan arus kendaraan. Dia juga mengimbau kepada warga agar tak usah datang ke Puncak untuk merayakan libur akhir Tahun.

“Di Puncak tidak ada kegiatan, tidak usah berangkat ke Puncak karena masih suasana pandemi, kita akan berlakukan buka-tutup nanti. Kalau penuh terjadi kepadatan kita tutup atau batasi yang menuju ke Puncak,” kata Roland saat kegiatan rapid test antigen bagi wisatawan di KM 34 Tol Jagorawi, Kamis 24 Desember 2020.

Roland mengatakan pengamanan Operasi Lilin Lodaya natal dan tahun baru sudah dilakukan sejak 21 Desember. Oleh karenanya, ia mengimbau para wisatawan membawa hasil rapid test antigen.

“Bagi Para pengunjung Puncak diharapkan membawakan hasil swab (antigen) ya yaitu paling tidak 3 kali 24 jam,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini