Polda Papua Pastikan PON XX 2021 Aman Terkendali

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Kepolisian Daerah Papua (Polda Papua) menjamin Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 akan berjalan kondusif. Hal ini disampaikan oleh Kabagbinops Biro Ops Polda Papua AKBP Baktiar Joko Mujiono.

“Kesiapan pengamanan PON Papua, pada dasarnya (Polda Papua) telah siap mengamankan secara maksimal,” katanya, Jumat 18 Juni 2021.

Ia mengatakan, untuk pengamanan tersebut pihaknya akan berkolaborasi dengan unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) baik itu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU). Selain itu, turut didukung oleh Basarnas, satpolpp, BPBD, damkar, Senkom, Apsi dan lain-lain.

“Pada intinya kami dari keamanan akan laksanakan pengamanan seluruh orang, barang, tempat, kegiatan, yang berkaitan dengan PON XX,” ujarnya.

Ia juga menegaskan kepada para kontingen yang mengikuti PON XX agar jangan ragu terhadap keamanan di Papua. Sebab kondisi Papua sejauh ini sangat aman dan siap melaksanakan PON XX.

“Kegiatan PON XX sudah diidentifikasi untuk diamankan, mulai dari kedatangan kontingen, hingga di penginapan, pertandingan dan kegiatan diluar pun kami kawal,” katanya.

Menurut Baktiar, lalu lintas juga akan dikondisikan agar berjalan baik dan lancar. “Kami juga mengamankan kebijakan kirab, upacara pembukaan, dan di venue-venue juga di amankan,” ujarnya.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa lokasi pelaksanaan PON XX juga jauh dari jangkauan KST Papua sehingga para atlet dan official team tak perlu khawatir.

“Kami tetap melakukan langkah-langkah antisipasi pengamanan, karena itu sudah siapkan personel khusus untuk mengamankan PON XX Papua.” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini