Polda DIY Tambah Kekuatan di Tahun 2023

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Sebagai wujud regenerasi dan penambahan kekuatan di tahun 2023 ini, Satuan Brimob Polda DIY menerima Bintara Remaja T.A. 2022/2023 sebanyak 50 personel.

Sebelum masuk ke kesatuan, para Bintara Remaja (Baja) ini harus melawati pembinaan dan latihan selama 47 hari lamanya. Dimulai sejak tanggal 9 Januari yang lalu hingga Jumat 24 Febaruari 2023, hari ini.

Adapun rangkaian pembinaan meliputi materi PHH, Jibom, Wanteror, Tactical Medic, hingga Latganda (Latihan Berganda). Latganda ini dilakukan pada 5 hari terakhir sebelum para Baja menyelesaikan rangkain tradisi.

“Latganda atau yang biasa disebut Long March ini dilakukan oleh seluruh Baja mulai dari Prambanan, Patuk, menyusuri pegunungan di wilayah Gunungkidul, hingga finish di Pantai Depok Bantul dengan jarak tempuh 115 KM,” ungkap Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. saat memberikan sambutan upacara penutupan pelatihan di Landasan Pacu Depok, Kretek, Bantul, Senin 27 Februari 2023.

Rangkaian pembinaan dan latihan ini dimaksudkan untuk mendukung tugas operasional agar kemampuan dan keterampilannya setara dengan personel yang telah lama melaksanakan tugas di Satuan.

Kapolda menyampaikan pembinaan dan pelatihan yang telah dilaksanakan ini sebagai tolak ukur sejauh mana para Baja mampu menyerap dan menerima materi yang diberikan oleh para instruktur.

“Dengan mengucap syukur, kegiatan upacara penutupan pembinaan dan pelatihan kemampuan Brimob bagi Bintara Remaja Satbrimob Polda DIY tahun 2023 pada sore ini secara resmi saya nyatakan selesai dan ditutup,” tutur Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda berharap kepada Baja dalam mengemban tugasnya agar dilaksanakan dengan penuh semangat, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab.

Usai dilaksanakan upacara, Kapolda DIY beserta Wakapolda DIY Brigjen R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K. seluruh PJU Polda DIY, para instruktur, personel Satbrimob Polda DIY, dan Bintara Remaja duduk bersama menyantap hidangan yang telah disediakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini