PKS akan Usulkan Sosok Cawapres yang Cocok Dampingi Anies Baswedan, Ini Nama-namanya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang cocok mendampingi Anies Baswedan untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang? Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Kamis 8 Oktober 2022  mengatakan, pihaknya saat ini sedang mencari sosok calon wakil presiden (cawapres) untuk diajukan ke Anies Baswedan. Ada beberapa nama yang menurut PKS cocok untuk mendampingi Anies.

Mardani memaparkan, beberapa pilihan sosok yang cocok untuk mendampingi Anies adalah:

  • Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
  • Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
  • Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
  • Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
  • Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW).

Ia mengingatkan Anies dalam mencari kriteria cawapres. Dia menyebut salah satu sarannya yaitu cawapres Anies harus mampu membuat kemenangan pada Pilpres 2024.

”Formasinya harus yang formasi menang. Jangan sampai maksain, kalau kita maksain, ya ujung akhirnya nanti belum tentu menang,” kata Mardani.

Anies menjadi kandidat kuat Partai NasDem sebagai calon presiden (Capres) untuk Pilpres 2024. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan otoritas penuh kepada Anies Baswedan untuk memilih sendiri calon wakil presidennya di Pilpres 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini