PKB dan PAN Mulai Lirik Ridwan Kamil Buat Calon di Pilpres 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat ini memang sedang mencari partai untuk menjadi kendaraan bagi dirinya maju di Pilpres 2024.  

Nah, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah bersiap menampung dengan membuka pintu bagi Ridwan Kamil untuk bergabung. Namun, PKB sendiri sudah punya Ketua Umum Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon mengaku tidak ada masalah.

“Janur kuning belum melengkung, silakan saja,” ujar Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Jumat 21 Januari 2022.

PKB pun mengapresiasi sikap Ridwan Kamil yang sudah deklarasi terbuka ingin menjadi calon presiden.

“Saya apresiasi sikap kang RK yang sudah deklarasi dan menyatakan terbuka maju menjadi capres 2024. Meskipun masih memikul amanat sebagai Gubernur Jabar,” kata Jazilul.

PKB terbuka bagi Ridwan Kamil bila igin bergabung, sepanjang selaras dengan cita-cita dan aturan di PKB.

“Mangga Kang (Emil) kalau mau gabung PKB, pintu PKB terbuka kok yang penting selaras dengan cita cita dan aturan di PKB,” ujarnya.

Tak hanya PKB, PAN ternyata juga tertarik untuk mengandeng Ridwan Kamil. Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Ridwan Kamil merupakan sahabat dekat. Bahkan dianggap seperti saudara sendiri.

“Ketua Umum PAN, Bang Zulkifli Hasan dan Kang Emil adalah sohib dekat, teman dekat sejak lama. Makanya bagi PAN, Kang Emil kita anggap bukan orang lain, tetapi sudah menjadi saudara sendiri,” ujar Viva.

Viva menuturkan, Zulkifli dan Ridwan juga beberapa kali bertemu dan berdiskusi membicarakan masa depan bangsa. Visi Ridwan juga dinilai cocok dan selaras dengan PAN.

“Makanya menurut saya, Kang Emil merasa at home bersama Bang Zul dan PAN,” ucapnya.

PAN melihat Ridwan Kamil sebagai figur potensial untuk diusung sebagai calon presiden. Namun, apakah PAN akan mengusung Ridwan Kamil harus diputuskan dalam Rakernas.

“Nanti akan diputuskan oleh ketua umum PAN melalui forum Rakernas. Karena dari hasil Rakernas ke 1 PAN, Agustus 2021 lalu, memutuskan bahwa ketua umum PAN diberi kewenangan untuk menentukan langkah-langkah strategis di pilpres,” ujar Viva.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini