Piala AFF U-16: Indonesia Incar Tiga Poin, Pantah Remehkan Filipina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 akan melakoni pertandingan pertama menghadapi Filipina Piala AFF U-16. Pelatih Bima Sakti pantang meremehkan lawan.

Laga perdana Piala AFF U-16 melawan Filipina digelar pada Minggu 31 Juli 2022. Dari kualitas, Indonesia sedikit lebih unggul dari Filipina. Tapi, Bima Sakti tetap menghormati lawan.

“Target pasti kita kepingin menang. Cuma kita harus dengan proses yang benar dengan seperti tadi [saya bilang] kita harus tetap respek dengan semua tim. Respek dalam artian menang dengan cara sportif dengan proses yang bagus dan kita bisa fokus ke pertandingan berikutnya,” ujar Bima.

Di atas kertas, ada peluang Indonesia meraih kemenangan telak lawan Filipina. Soal hal tersebut, Bima punya pandangan bijak.

“Di dunia mana pun tidak ada pelatih yang bisa menentukan kemenangannya. Pep Guardiola pun juga tidak bisa menentukan kemenangannya, sehingga sampai sekarang pun belum pernah menang Liga Champions di Manchester City,” katanya.

“Ya jadi yang penting kita berusaha, pelatih hanya bisa meramu tim itu menjadi bagus, tim itu menjadi solid itu tugas pelatih. Tapi untuk menentukan kemenangan nggak ada yang bisa menentukan kecuali Allah,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini