Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Pantang Remehkan Kamboja

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Timnas Indonesia yakin bisa mengalahkan Kamboja di laga perdana Grup B Piala AFF 2020. Tapi, skuat Garuda nggak pandang lawan sebelah mata.

Indonesia akan menghadapi Kamboja, Kamis 9 Desember 2021 di Stadion Bisham, Singapura. Dari statistik dan kualitas pemain, tim asuhan Shin Tae-yong lebih diunggulkan menang.

Tapi, melihat penampilan Kamboja melawan Malaysia di laga sebelumnya, Evan Dimas dkk,. nggak boleh pandang remeh. Tim besutan Keisuke Honda unggul dalam segi penguasaan bola lawan Malaysia walaupun akhirnya tetap kalah 1-3.

“Perlu waspada. Semua tim tidak bisa dianggap remeh. Semua tim sudah berkembang. Kami hanya perlu mengikuti instruksi pelatih. Jika dijalankan, Insya Allah bisa bermain maksimal dan mendapat hasil baik,” kata wakil kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

“Pemain harus bermental bagus, memberikan penampilan terbaik. Harus bermental juara, dengan begitu akan meraih hasil terbaik. Kami datang ke sini bukan untuk posisi runner-up (lagi), tetapi menjadi juara,” ujarnya.

Semua pemain dalam kondisi baik jelang laga lawan Kamboja. Tapi, masih ada beberapa pemain yang belum bergabung.

“Kami masih menunggu beberapa pemain seperti Elkan (Baggott) dan Egy (Maulana Vikri), termasuk dari Indonesia. Semua pemain yang sebelumnya mengikuti persiapan di Turki dalam kondisi siap dan siap bertanding,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini