Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Bangga dengan Mental Pemain Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bangga dengan mental anak asuhnya saat melawan Malaysia. Meski sempat tertinggal, Ezra Walian dkk,. tidak panik.

Bertanding di Stadion Nasional, Minggu 19 Desember 2021, Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1. Sempat tertinggal melalui gol Kogileswaran Raj Mohan, Ezra Walian dkk,. bangkit membalikkan kedudukan.

Irfan Jaya mencetak dua gol dan membawa Indonesia memimpin 2-1 di paruh babak. Di babak kedua, tekanan tim Merah Putih menggoyahkan pertahanan Harimau Malaya hingga tercipta dua gol tambahan melalui Pratama Arhan dan Elkan Baggott.

Dengan kemenangan ini, Indonesia lolos ke semifinal dengan status juara Grup B. Poin Tim Merah Putih sama dengan Vietnam di posisi dua, tapi unggul produktivitas gol.

“Sebelum pertandingan kami mengadakan team meeting, saya tegaskan walaupun kemasukan jangan panik dan harus melakukan permainan yang diinginkan,” katanya.

“Kami juga memberi semangat supaya pemain lebih percaya diri dan jangan kalah dari segi mental serta harus menang duel. Semakin lama, semakin berkembang tim ini. Jadi saya senang,” ujarnya.

Di semifinal, Indonesia akan menghadapi runner-up Grup A, Singapura. Pertandingan digelar dua kali, yakni 22 dan 25 Desember 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini