Piala AFF 2020: Lawan Laos, Striker Indonesia Harus ‘Lapar’ Gol

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya tampil lebih agresif saat lawan Laos, terutama pemain depan yang harus ‘lapor’gol.

Indonesia akan menghadapi Laos di laga kedua Grup B Piala AFF 2020, Minggu 12 Desember 2021 di Stadion Bishan. Di laga perdana, skuat Garuda menundukkan Kamboja 4-2.

Saat lawan Kamboja, pemain depan Indonesia gagal mencetak gol. Shin Tae-yong berharap, ujung tombak tim bisa tampil lebih agresif dan ‘lapar’ gol.

“Tidak akan ada perubahan untuk filosofi permainan tim pada laga kedua nanti lawan Laos. Kami akan minta kepada para pemain depan agar mereka mental selalu lapar dalam mencetak gol,” kata Shin Tae-yong.

“Walaupun mencetak satu-dua gol, tetapi harus terus menunjukkan keinginan mencetak gol. Jadi tim kami juga harus memanfaatkan setiap peluang dengan baik, dan kami meminta itu pada pemain,” ujarnya.

Secara statistik, Laos adalah tim terlemah di grup ini. Mencetak gol sebanyak-banyaknya punya pengaruh besar saat menentukan tim lolos dari penyisihan grup.

“Saya tidak tahu dan tidak bisa prediksi tim saya bisa mencetak berapa gol. Tetapi saya akan minta kepada para pemain agar banyak cetak gol jika dapat peluang,” ucapnya.

“Ini pun sistemnya turnamen, jadi bisa ada kemungkinan hitungan selisih gol. Jadi saya minta kepada para pemain agar bisa cetak gol banyak,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini