Pfizer Ciptakan Obat yang Dapat Mencegah Penderita Covid-19 Semakin Parah

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON Administrasi Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat (FDA) mengizinkan penggunaan pil antivirus untuk mereka yang terinfeksi Covid-19. Obat ini diyakini dapat mencegah penderita semakin parah.

Pfizer menciptakan Paxloid, obat untuk mengobati Covid-19 yang dapat mengurangi risiko penyakit parah hingga mencapai 90 persen. Obat ini telah melalui uji klinis dana man untuk dikonsumsi para pasien Covid-19.

Obat ini dapat dikonsumsi ketika seseorang dinyatakan positif Covid-19, sebelum kondisi mereka cukup parah, termasuk mereka yang berusia di atas 65 tahun, penderita obesitas atau diabetes, mereka yang memiliki kekebalan tubuh yang lemah, serta anak-anak berusia 12 tahun ke atas dengan risiko tinggi.

Koordinator tanggapan Covid-19 Gedung Putih, Jeff Zients mengatakan pemerintah AS telah membeli 10 juta kursus pengobatan Paxlovid, dengan 265.000 tablet akan tersedia untuk warga AS pada Januari 2022. Pil membutuhkan waktu 6-8 bulan untuk diproduksi, menurut Pfizer.

“Tim Pfizer memiliki pengobatan yang sangat menjanjikan dan sekarang resmi. Sebuah pil yang secara dramatis mengurangi risiko rawat inap dan kematian bagi mereka yang berisiko,” kata Jeff Zients, melansir USA Today, Kamis, 23 Desember 2021.

Antivirus menjadi lebih penting dalam beberapa hari terakhir karena varian Omicron – yang pertama diidentifikasi di negara-negara Afrika selatan, mengambil alih dari Delta.

Dua antibodi monoklonal yang paling sering digunakan, yang juga membantu mencegah orang menjadi sakit parah, diperkirakan tidak efektif melawan Omicron. Meskipun yang ketiga, sotrovimab dari GlaxoSmithKline dan Vir Biotechnology, masih efektif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini