Pesta Rakyat Prabowo Gibran, Rakyat Dapat Makan Gratis Ratusan UMKM

Baca Juga

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) TKN Prabowo-Gibran yang juga merupakan politikus Partai Golkar, Nusron Wahid, menyebut presiden dan wakil presiden terpilih akan menghadiri pesta rakyat yang diselenggarakan pada Minggu (20/10).

Pesta rakyat ini digelar usai pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di MPR RI. Dalam acara tersebut, Nusron mengatakan, masyarakat dapat turut menyaksikan kehadiran Prabowo dan Gibran secara langsung sebagai presiden dan wakil presiden yang baru.

“Dalam rangka menyambut pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka, yang Insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober atau hari Minggu, di DPR akan diadakan serangkaian kegiatan yang itu bersifat untuk umum, semua masyarakat boleh terlibat,” ujar Nusron Wahid di Posko TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Jumat (18/10).

“Mas Gibran dan Pak Prabowo nanti diagendakan pulang dari DPR akan menyambangi panggung [pesta rakyat] satu per satu, menyapa satu per satu [masyarakat yang hadir,” sambungnya.

Nusron menjelaskan, acara pesta rakyat tersebut akan diadakan sepanjang Jalan Semanggi, Sudirman, hingga Lapangan Monas, yang berdekatan langsung dengan Istana Negara.

Sepanjang jalan tersebut, kata Nusron, akan banyak stand Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Termasuk panggung yang akan disambangi oleh Prabowo-Gibran. Masyarakat juga bisa menikmati makanan gratis yang telah disiapkan di masing-masing stand UMKM di sana.

“Acaranya adalah pesta rakyat dari sepanjang Jalan Semanggi, Sudirman sampai ke Istana, Monas. Itu nanti akan ada 7 panggung di sepanjang jalan itu. [akan] ada makan dari UMKM di pinggir-pinggir jalan, kaki lima diinput dengan bagus, apalagi pada hari itu kebetulan hari Minggu, hari car free day,” ucapnya.

“Semua sampai sore ada di situ, makan gratis, dan sambil ada pesta rakyat,” jelas Nusron.

Pada kesempatan yang sama, Sekretariat Jenderal (Sekjen) PAN Eko Patrio, menjelaskan secara lebih mendetail terkait tujuh panggung yang telah disiapkan. Eko mengatakan, dari ketujuh panggung tersebut akan ada hiburan yang bertabur para artis hingga penyanyi terkenal Indonesia.

“Jadi, alhamdullilah ini ada 7 panggung dan panggung ini diisi dengan pengisi acara dari artis-artis yang notabenenya sudah dikenal oleh masyarakat dan nama panggungnya pun Panggung Indonesia,” ujar Eko.

“Semua artis terkenal akan mensupport acara panggungnya rakyat ini dan berharap nanti bisa diapresiasi oleh masyarakat yang tentunya cinta ke Pak Prabowo dan Gibran,” pungkas Eko.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antusiasme Masyarakat Menyambut Pelantikan Prabowo-Gibran dan Optimisme Menyukseskan Program Pemerintahan Baru

Jakarta – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran disambut dengan antusiasme luar biasa dari masyarakat Indonesia. Kegiatan yang digelar...
- Advertisement -

Baca berita yang ini