Pesta Gol, Timnas U-16 Indonesia Pimpin Klasemen Kualifikasi Piala Asia 2020

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Tim nasional U-16 Indonesia menduduki puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, usai mengalahkan Kepulauan Mariana Utara dengan kemenangan fantastis 15-1 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu 18 September 2019.

Gol itu tercipta dari Marselino Ferdinan yang mencetak lima gol pada laga ini sementara Athallah Araihan sukses mencetak quattrick alias empat gol. Ruy Arianto dan Wahyu Pratama membuat masing-masing dua gol, kemudian dua gol lainnya disumbangkan oleh Aditya Daffa dan Mikael Tata.

Satu-satunya gol Mariana Utara dibukukan oleh Jim Kurt Maniago pada pengujung babak pertama.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 memuncaki klasemen sementara Grup G lewat torehan enam poin dengan produktivitas enam gol. China berada di posisi kedua dengan nilai sama, namun kalah selisih lima gol dari Garuda Muda.

11 juara grup plus empat runner-up terbaik akan lolos ke putaran final Piala AFC U-16 pada 16 September-3 Oktober 2020.

“Saya menuntut ke pemain. Mereka harus maksimal di laga terakhir melawan China, meski kami akan fokus dulu menghadapi Brunei Darussalam dan itu juga penting,” kata Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman.

 

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini