Pesawat Militer Filipina Jatuh, 17 Orang Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANILA – Sebuah pesawat yang membawa 92 penumpang jatuh dan terbakar di selatan Filipina pada Minggu (4/7). Media melaporkan sedikitnya 17 orang meninggal dunia akibat insiden tersebut.

Pesawat militer jenis lockheed C-130 mengalami kecelakaan saat mendarat, kata Angkatan Udara Filipina dalam sebuah pernyataan.

“Upaya penyelamatan sedang berlangsung,” demikian pernyataan Angkatan Udara Filipina, melansir Reuters, Minggu, 4 Juli 2021.

Berdasarkan gambar yang beredar, api dan asap mengepul dari puing-puing pesawat yang terbakar di antara pepohonan di daerah Patikul di Provinsi Sulu –di mana di wilayah tersebut, tentara Filipina memerangi gerilyawan Islam.

Berdasarkan laporan The New York Times, sebanyak 17 mayat telah ditemukan dan jumlah korban tewas diperkirakan akan bertambah, mengutip seorang komandan setempat.

Menteri Pertahanan Filipina, Delfin Lorenzana mengatakan bahwa pesawat tersebut membawa 92 orang, termasuk tiga pilot dan lima awak lainnya.

Sementara Kepala Angkatan Bersenjata Filipina, Cirilito Sobejana mengungkapkan, setidaknya 40 orang telah diselamatkan dari pesawat yang jatuh dan saat ini sedang dirawat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini