Pesan Pioli pada Anak Asuhnya Jelang Derby Lawan Inter

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – AC Milan akan menghadapi Inter Milan dalam laga bertajuk Derby della Madonnina. Pelatih Stefano Pioli ingin anak asuhnya tampil kompak dan efektif memanfaatkan peluang.

Milan akan menghadapi Inter di San Siro, Minggu 21 Februari 2021. Saat ini Rossoneri ada di peringkat dua dengan selisih satu poin dari Inter di puncak klasemen.

Tak hanya sekadar gengsi, pemenang laga ini bisa menyalip ke puncak klasemen, atau semakin melebarkan jarak. Hanya saja, hasil kurang bagus diraih Milan dalam dua laga terakhir. Setelah dikalahkan Spezia, Il Diavaolo Rosso ditahan imbang Red Star Belgrade di Liga Europa.

Meski demikian, Pioli tetap optimistis bisa meraih kemenangan di laga ini dan kembali merebut posisi puncak klasemen. Syaratnya, Milan harus main kompak dan efektif.

“Milan dan Inter punya identitas jelas. Pertandingan derby selalu seimbang dan ada banyak peluang mencetak gol. Kami harus tampil kompak dan memanfaatkan peluang yang ada. Kami harus menampilkan permainan level tinggi,” kata Pioli, dikutip dari Football Italia, Minggu 21 Februari 2021.

“Kami harus lebih hati-hati dan tampil penuh determinasi. Target kami adalah selalu berusaha memberikan yang terbaik. Di pertandingan nanti kami harus tampil kolektif, tampil sebagai sebuah tim. Kolektivitas lebih penting dari penampilan individual,” ujarnya.

“Dalam setiap persiapan, kami selalu memikirkan bagaimana lawan bisa menyerang kami, tapi lawan pasti memberikan kami celah dan kami harus bisa memanfaatkan celah tersebut,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini