Pesan Ketum KONI Pusat: Mimika dapat Selenggarakan Kompetisi Tingkat Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua berjalan sukses. Ada empat klaster tempat pertandingan olahraga diadakan. Yaitu di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

Sub Panitia Besar (PB) PON XX/2021 Papua Kabupaten Mimika pada 3-4 Desember 2021 menggelar ‘Rapat Monitoring & Evaluasi PON XX Papua Tahun 2021’ di Hotel Red Top, Jakarta.

Sekretaris Umum Sub PB PON XX/2021 Papua Kabupaten Mimika Cessar Avianto Tunya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman beserta jajarannya yang terus memberikan dukungan sejak persiapan hingga kegiatan hari ini.

”Semua ini menjadi kolaborasi dari kepanitiaan kita pada penyelenggaraan PON kemarin di Papua. Pada kesempatan ini saya menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini, monitoring dan evaluasi,” ujar Cessar,  pada pembukaan acara ini, Jumat 3 Desember 2021.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan Monitoring & Evaluasi, Ketum KONI Pusat mengapresiasi upaya keras seluruh pihak yang telah membuahkan hasil manis. Awalnya, banyak keraguan dan kekhawatiran banyak orang tentang penyelenggaraan PON XX/2021 di Papua. Tapi nyatanya, seluruh kontingen dan ofisial yang datang ke Papua justru merasakan hangatnya sambutan masyarakat Papua.

”Saya sampaikan terima kasih atas dukungan saudara-saudara sekalian, dukungan tersebut tentunya dengan banyak pengorbanan,” kata Marciano.

Ketum KONI Pusat ini menegaskan bahwa pengorbanan tersebut tercatat dengan tinta emas dalam sejarah pembinaan olahraga prestasi di Indonesia.

Kini, menurut Marciano, yang harus diperhatikan adalah rencana ke depan. Berbagai Venue yang telah digunakan harus dimanfaatkan dalam mencetak atlet-atlet berprestasi.

”Saya berharap ke depan bisa melahirkan atlet-atlet dunia yang lahir dari venue-venue bekas PON XX/2021,” ujar Marciano.

Ia berharap akan banyak kompetisi tingkat dunia diadakan di Mimika. Ia tak ingin, venue yang telah dibangun berakhir sia-sia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini