Pertengahan 2020, Pemerintah Tentukan Nasib 660 WNI Teroris Lintas Batas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –Pemerintah akan menentukan sikap dan nasib 660 WNI yang dilaporkan telah menjadi teroris lintas batas atau Foreign Terrorist Fighter (FTF) di luar negeri.

Dijelaskan Menko Polhukam Mahfud MD, sebenarnya sudah banyak negara yang ingin segera menyikapi keberadaan ratusan WNI teroris tersebut. Pemerintah pun sudah membahas itu dengan beberapa pihak terkait.

“Persoalannya sekarang, mereka ini ada yang minta pulang, ada yang menyuruh dipulangkan,” ujar Mahfud di Jakarta, Selasa 21 Januari 2020.

Mahfud mengakui, pemerintah diakuinya tengah menghadapi pilihan sulit atas WNI teroris ini, antara memulangkan mereka semua atau tidak sama sekali.

“Kalau mereka dipulangkan, ada yang khawatir bisa menjadi virus, virus teroris-teroris baru,” kata Mahfud.

Meski begitu, Mahfud menyebutkan, keputusan untuk menyikapi persoalan itu akan lekas dibuat. Menurut perkiraannya, paling lama pertengahan tahun ini sikap tersebut sudah diambil dan diserahkan ke Presiden Joko Widodo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini