Persiapan SEA Games, Atlet Renang Indonesia Uji Coba ke Singapura

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Atlet renang Indonesia melakukan uji coba ke Singapura untuk mempersiapkan SEA Games 2022, Hanoi, Vietnam yang akan digulir pada 12-13 Mei mendatang. 

Namun, sebelum dikirimkan ke negara singa, Persatuan renang seluruh Indonesia PRSI) akan menggelar seleksi akhir untuk menentukan atlet yang turun dalam pesta olahraga dua tahunan dan terbesar di Asia Tenggara tersebut. 

PRSI akan melakukan persiapan, salah satunya dengan melakukan time trial untuk atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. 

Pelatih tim renang Indonesia asal Australia, Michael Piper akan melihat catatan waktu pada setiap setiap nomor dan jarak pada simulasi lomba.

Tak hanya itu, simulasi lomba juga akan dihadiri oleh Harlin E. Rahardjo selaku Wakil Ketua Umum PB PRSI dan Sekretaris Jenderal PB PRSI Ali Patiwiri. 

Beberapa atlet akan mengikuti time trial ini adalah Glen Victor Sutanto, I Gede siman Sudartawa, Gagarin Nathaniel Yus, Aflah Fadlan Prawira, Farrel Armandio Tangkas, Joe Aditya, Andi Muhammad Nurizka, dan Erick Ahmad Fathoni. 

Selain itu, juga terdapat Reza Bayu Prasetyo, Patricia Yosita, Azzahra Permatahani, A.T. Vannesae Evato, Flairene Candrea, dan Angel Gabriele Yus. 

“Dengan melakukan time trial rutin ini akan menjadi uji coba untuk menilai kemajuan yang telah dicapai atlet selama berlatih di pelatnas,” katanya.  

Time trial ini juga akan melihat kelemahan dari perenang untuk segera bisa diperbaiki secepatnya. Kegiatan ini juga dapat memperkuat kebersamaan dan kekompakan tim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini