Pernyataan Shin Tae-yong Bela Iwan Bule Disuruh PSSI?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada selentingan kabar menyebutkan bahwa pernyataan Shin Tae-yong membela Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule merupakan permintaan PSSI. Benarkah?

Shin Tae-yong tiba-tiba memposting pernyataan terkait dukungannya kepada Iriawan yang sedang didesak mundur akibat Tragedi Kanjuruhan.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih timnas Indonesia andai Iriawan dipaksa lengser sebagai ketua umum PSSI.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi membantah ada permintaan khusus dari federasi agar Shin Tae-yong membela Iriawan.

“Itu dia sendiri. Mereka lihat sendiri kepemimpinan ketua umum terhadap timnas. Bagaimana ketua umum itu. Jangankan hotelnya, kaus kakinya saja diperhatikan ketua umum,” ujarnya.

Selain Shin Tae-yong, mayoritas pemain timnas Indonesia juga masih mendukung Iriawan sebagai ketua umum PSSI.

“Pada saat di rumah saja ditelepon ketua umum. Pada saat di Jepang, di Malaysia, di Inggris, ketua umum memperhatikan. Kayaknya wajar anak-anak juga begitu dengan ketua umum,” katanya.

“Enggak ada [arahan dari PSSI]. Kalau anak-anak itu dengan ketua umum kayak dengan orang tua. Ketua umum saya lihat sangat memperhatikan anak-anak Timnas. Itu kayak dengan anaknya sendiri,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini