Perkeruh Suasana, Pemerintah Harus Pulangkan TKA Cina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Muchamad Nabil Haroen sebut kedatangan 500 tenaga kerja asing (TKA) dari Cina akan memperkeruh suasana di Indonesia yang sedang memerangi Covid19 akibat virus corona. Mereka harus dipulangkan ke negaranya.

“TKA yang sudah sampai Sulawesi Tenggara harus dikarantina dan dipulangkan kembali, demi alasan kesehatan dan keamanan,” ujar anggota Komisi IX DPR RI tersebut, Jumat 1 Mei 2020.

Nabil memperoleh informasi ratusan TKA tersebut akan ditempatkan di perusahaan pemurnian nikel (smelter) di Morosi, Konawe, Sulawesi Tenggara.

Jutaan warga Indonesia kehilangan pekerjaan atau kekurangan akses keuangan karena perekonomian yang sulit akibat pandemi ini, menjadi tidak mendapatkan pekerjaan karena sudah dinikmati warga asing.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama tersebut bahkan mengharapkan hal tersebut diselidiki dan aparat hukum harus memrosesnya jika kedatangan itu disengaja.

Padahal dalam masa pandemi ini bandara dan perbatasan sudah ditutup untuk mencegah penyebaran Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini