Perintah Ma’ruf untuk BNPB: Logistik Upayakan Cepat Terpenuhi!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Bencana awal tahun 2021 yang melanda sejumlah daerah di Indonesia menjadi perhatian serius Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Ia pun memerintahkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tetap bergerak cepat, sebagai bukti negara hadir membantu rakyat yang ditimpa bencana.

Perintah Ma’ruf ini bukan hanya kepada BNPB saja, melainkan juga Kementerian Sosial dan semua pemda yang warganya terdampak. Salah satu yang diminta cepat dikerjakan oleh Wapres, adalah kebutuhan penampungan dan logistik untuk korban.

“Begitu juga logistik, usahakan secepatnya terpenuhi,” kata Ma’ruf dalam keterangan resmi, Rabu 20 Januari 2021.

Kemudian, Wapres Ma’ruf juga mendesak agar BNPB, Kemensos dan semua pemda lebih memprioritaskan evakuasi korban bencana.

“Saya meminta BNPB, Kementerian sosial dan pemerintah daerah terkait agar mengutamakan evakuasi korban,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia turut mengingatkan masing-masing pihak untuk bekerjasama dan saling membantu dalam kondisi darurat bencana alam seperti saat ini.

Kemudian, tak lupa Ma’ruf mengajak semua penyintas bencana agar terus tawakal dan berdoa menyikapi bencana alam. Ia pun berharap semoga bencana segera berlalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini