Perfilman Indonesia Bentuk Identitas dan Budaya Bangsa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan terus memberikan dukungan kepada perfilma Indonesia yang disebutnya sebagai sebuah bentuk identitas dan budaya bangsa.

“Dalam sebuah karya film banyak sekali proses budaya yang indah. Di dalamnya semua ekspresi budaya hadir,” ujar Kang Emil, dalam jumpa pers ulang tahun ke-66 Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Kamis 10 Maret 2022 di Gedung Sate, Bandung.

Komitmen Pemda Provinsi Jawa Barat terhadap industri film akan selalu memudahkan segala urusan shooting, dan memperbanyak tempat-tempat menonton.

“Film pertama di Indonesia itu diproduksi di Kota Bandung, namanya Lutung Kasarung. Film ini hadir tahun 1926. Semoga semua insan perfilman makin bersatu, maju, dan makin kompak, hingga mendapatkan kesuksesan luar biasa,” katanya.

Hadir pula dalam jumpa pers ulang tahun ke-66 PARFI mantan gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Kehadirannya merupakan bentuk dukungan pada industri perfilman nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini