Percepat Kesejahteraan Papua, Pemerintah Bentuk Satgas Komunikasi Publik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah berencana untuk membentuk satuan tugas (satgas) untuk mempercepat kesejahteraan Papua. Satgas ini bertugas untuk melakukan komunikasi publik dengan masyarakat Papua.   

Menteri Kominfo, Johnny G. Plate mengatakan Presiden Joko Widodo telah menunjuk secara langsung Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin untuk menangani percepatan kesejahteraan Papua.

“Saat ini kita menyusun semacam Gugus Tugas atau Satuan Tugas Komunikasi, tetapi Gugus Tugas atau Satuan Tugas ini harus flamboyan,” katanya, Rabu 22 Desember 2021.

Pemerintah, kata Johnny, juga meningkatkan koordinasi dan orkestrasi komunikasi publik agar perubahan kebijakan itu dapat dipahami dengan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Menkominfo mengatakan perubahan kebijakan itu diiringi dengan perubahan komunikasi agar bisa mengubah persepsi publik.

Ia mengatakan banyak kebijakan dan pembangunan yang telah berlangsung di Papua, namun, belum sampaikan dengan baik. Oleh karena itu, perlu koordinasi yang lebih kuat untuk komunikasi.

Menurut Johnny, sudah saatnya pemanfaatan kanal dan media komunikasi dilakukan secara optimal. Pendekatan flamboyan yang dimaksud Menteri Johnny berkaitan dengan diplomasi komunikasi yang melibatkan semua pengambil keputusan penting.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini