Pepeng dan Emil Hengkang, Band Naif Bubar?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar mengejutkan datang dari band legendaris yang menyajikan musik jadul Naif. Grup band yang sudah berusia 25 tahun ini dikabarkab bubar setelah dua personelnya memutuskan cabut.

Sang bassist Emil Hussein ternyata telah keluar dari Naif sejak September 2020 lalu.

“Sejak September tahun lalu gue cabut, gue pamit sama anak-anak. Cuma menurut nggak ada urgensinya mengumumkan sesuatu,” kata Emil dalam sebuah video yang beredar di Instagram, Jumat 7 Mei 2021.

“Naif itu beyond music buat gue. Jangankan sama personel, sama kru juga (dekat). Tiap kali ada event, itu tempat gue untuk have fun. Gue udah enggak peduli sama panggungnya, ketemu anak-anak dan kru jadi ajang melepas stres. Ketika pandemi datang, gue me-reset ulang gue mau ngapain di Naif,”katanya.

Keputusan untuk keluar dari Naif diakui Emil telah dipertimbangkan secara matang. Ia pun kini memilih fokus berbisnis sepatu dan kuliner yang mulai dirintisnya.

Beberapa waktu belakangan grup band Naif memang sudah diguncang isu bubar. Pepeng sang drummer juga beberapa kali memberikan kode bahwa ia tak akan bertahan di grup yang berdiri sejak 1995 itu.

“Dibilang (bubar) nggak, nggak aktif dan sudah pas setahun,” ungkap David, vokalis, menjawab di kanal YouTube Helmy Yahya.

Menurut David Bayu, Naif mulai vakum sejak Maret 2020, tepat saat pandemi mulai melanda dunia. Maret tanggal 12-an kalau nggak salah sebelum Covid-19 tahun lalu (hiatus), terakhir manggung tuh.

Memang benar-benar lockdown, terakhir manggung dan terakhir ketemu juga dengan anak-anak, Pepeng, Emil, Jarwo dan gue,” katanya.

“Bahasa kerennya hiatus untuk memutuskan tidak melakukan apa-apa sampai waktu yang belum ditentukan,” kata David.

Naif adalah grup musik beranggotakan Bayu Danang Jaya atau David (vokal), M. Amil Hussein atau Emil (bass, kibor), Fajar Endra Taruna atau Jarwo (gitar) dan Franki Indrasmoro Sumbodo atau Pepeng (drum, perkusi). Grup musik itu terbentuk sejak 1995.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini