Penuhi Kebutuhan Rumah Masyarakat, Pemerintah Tetap Realisasikan Program Sejuta Rumah di Tengah Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebutkan capaian program sejuta rumah tahun 2020 yang berhasil sekitar 965.217 unit atau 96,5 persen dari target.

Capaian tersebut patut disyukuri mengingat pelaksanaan program tersebut berjalan di tangah situasi pandemi Covid-19.

“Meskipun demikian, capaian tersebut cukup bagus karena di tengah kondisi perekonomian yang sulit ini, terealisasi sekitar 96,5 persen dari target yang ditetapkan,” kata Ma’ruf, Selasa 9 Februari 2021.

Ma’ruf menegaskan program satu juta rumah dicanangkan oleh pemerintah pada tahun 2015 sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan perumahan.

Sementara capaian program satu juta rumah pada tahun 2018 dan 2019 telah berhasil mencapai angka di atas satu juta unit, dengan rata-rata penyaluran kurang lebih 70 persen untuk masyarakat berpenghasilan rumah  (MBR).

“Jika dilihat dari target penyalurannya bagi MBR, maka capaian program Satu Juta Rumah untuk MBR pada tahun 2020 melampaui target, yaitu 80 persen dari target 70 persen yang ditetapkan,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf juga mengatakan bahwa angka backlog atau kebutuhan perumahan di Tanah Air masih cukup tinggi jika dibandingkan dengan ketersediaan perumahannya.

Maka pertumbuhan penduduk juga berbarengan dengan peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini