Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Siap Mengaspal di Balapan Mobil

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Legenda MotoGP, Valentino Rossi sepertinya tak butuh waktu lama untuk mengakhiri balapannya di sirkut. Pasalnya, saat ini dirinya mulai banting stir untuk turun dalam balapan mobil.

Hal itu terungkap, setelah dirinya datang ke Sirkuit Valencia untuk menjajal mobil Audi VR8 dengan spesifikasi GT3, beberapa waktu lalu. 

Mengutip Crash.net, kehadiran pembalap dari Italia ini disampaikan lewat pernyataan resmi WRT. Tim balap mobil asal Belgia tersebut telah tampil di berbagai ajang termasuk FIA World Endurance Championship dan European Le Mans Series.

“Menyusul musim 2021 yang sangat sukses di balap GT3 dan LMP2, tim WRT kini memulai program tes musim dingin jelang 2022. Dari hari Selasa hingga Kamis, minggu ini, tim asal Belgia telah menggelar tes di Ricardo Tormo, Valencia dengan Audi Sport,” bunyi pernyataan resmi tim WRT. 

“Di antara mereka yang ambil bagian dalam tes ini adalah Valentino Rossi dengan tujuan untuk mengevaluasi kemungkinan kerjasama dengan juara dunia balap motor 9 kali itu dan tim juara bertahan GT World Challenge Eropa,” tim WRT menambahkan pernyataannya.

 Pada sesi tes pramusim WRT, Rossi tampak tidak seperti tamu undangan yang hadir untuk bersenang-senang saja. Sebaliknya, penampilan pria berusia 42 tahun itu tampak serius. Apalagi, WRT ternyata mendesain khusus tampilan mobil Audi VR8 Rossi dengan mencantumkan angka keramatnya 46. 

Nomor tersebut tampak menonjol karena diberi warna kuning yang merupakan favorit The Doctor.  

Sejak meninggalkan MotoGP, Rossi memang semakin dekat dengan dunia balap mobil. Sebelumnya sempat tersiar kabar yang menyebutkan, Rossi bakal tampil di ajang Gulf 12 hours mengendarai Ferrari 488 GT3 milik Kessel Racing yang akan berlangsung di Abu Dhabi pada Januari mendatang.

Rossi telah mengkonfirmasi keikutsertaannya pada ajang ini. Namun Rossi mengaku hanya ingin bersenang-senang bersama saudaranya, Luca Marini dan sahabatnya, Alessio ‘Uccio’ Salucci.

“Balapan Gulf 12 Jam masih untuk senang-senang saja dan setelah itu kami perlu memahami kejuaraan mana dan program apa untuk tahun depan,” ujar Rossi beberapa waktu lalu. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini