Pengusaha Farmasi Dunia Kagumi Cakupan Vaksinasi Covid-19 Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, NUSA DUA – Thomas Cueni, Dirjen Federasi Internasional Produsen dan Asosiasi Farmasi (IFPMA) mengaku kagum dengan cakupan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Indonesia sehingga melindungi masyarakat.

Cueni mengharapkan masyarakat Swiss bisa meniru Indonesia sehingga lebih banyak lagi yang mendapat vaksin dosis penguat.

IFPMA, seperti dilansir Antaranews, adalah asosiasi perusahaan farmasi dunia yang berkantor pusat di Swiss.

“Saya terkesan ketika melihat data tentang kesuksesan vaksinasi Covid-19 di Indonesia dan saya berharap lebih banyak masyarakat Swiss mendapat suntikan vaksin dosis penguat seperti di Indonesia,” kata Thomas Ceuni di Nusa Dua, Bali, Senin 22 Agustus 2022.

Cueni mengatakan, lima anggota perusahaan IFPMA telah berkontribusi dalam upaya percepatan pemulihan pandemi dengan memasok 80 persen lebih kebutuhan vaksin secara global melalui fasilitas COVAX.

Dia bahkan memuji keberhasilan Pemerintah Indonesia melalui Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang memimpin G20 bidang kesehatan.

Terutama dalam mewujudkan kesetaraan akses vaksin, pengobatan dan alat kesehatan global.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini