Pengamat Sebut Jokowi Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa sosok calon presiden 2024 mendatang yang akan mendapat restu dari Presiden Joko Widodo?

Pengamat politik M Qodari menyebut, Jokowi memiliki gestur yang tampak nyaman dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Qodari melihat momen Ketua Umum Partai Gerindra yang mewakili Jokowi saat penutupan turnamen Piala Presiden 2022, Sabtu 6 Agustus 2022.

”Kalau itu benar, ini sinyal paling terang Pak Jokowi ‘ada hati’, Pak Jokowi ‘main hati’ dengan Prabowo,” kata Qodari dalam diskusi yang digelar Total Politik seperti pemberitaan Antara, Minggu 7 Agustus 2022.

Ia menilai, mendukung Prabowo dalam kontestasi Pemilu 2024 adalah hal yang paling logis bagi Jokowi. ”Secara rasional sangat masuk akal Pak Jokowi dekat dan dukung Prabowo karena balik lagi di antara capres yang paling mungkin itu dia,” ujar Qodari.

Selain itu, lanjut Qodari, Prabowo memiliki sejumlah keunggulan dari  dua nama lain yang elektabilitasnya kerap menduduki tiga besar calon presiden 2024 di sejumlah lembaga survei.

Ia menyebut, keunggulan Prabowo adalah sebagai ketua umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Selain sebagai mesin politik, Gerindra juga menduduki ratusan kursi di DPR RI.

Apalagi, partainya mendukung Prabowo menjadi calon presiden.

“Nah, kalau kriterianya ada dua, elektabilitas dan partai politik, semuanya benar. Calon presiden yang paling pasti pada hari ini yang bisa maju namanya adalah Prabowo Subianto,” kata Qodari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini