Pengalihan Subsidi BBM dengan Bansos Dapat Menjaga Daya Beli Masyarakat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno menilai kebijakan pemerintah mengalihkan anggaran subsidi BBM menjadi bansos untuk masyarakat tidak mampu sudah tepat. Bansos dapat menjaga daya beli masyarakat.

“Dari awal kami sudah menyampaikan bahwa ada baiknya pola dan mekanisme pemberian subsidi beralih dari produk ke penerima. Ini (bansos) salah satu kebijakan pemerintah yang tepat agar subsidi kepada yang membutuhkan dan berhak,” kata Eddy yang merupakan politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ia menegaskan Komisi VII DPR mendukung pengalihan subsidi untuk menjaga daya beli masyarakat. Di tengah rencana pemerintah menyesuaikan harga BBM. Kendati demikian, saat pengalihan anggaran subsidi BBM menjadi bansos, ada hal yang pemerintah bisa lakukan.

“Untuk menjadikan subsidi tepat sasaran perlu merevisi Perpres 191 Tahun 2014. Sehingga ada payung hukum yang jelas untuk menentukan siapa saja yang berhak menerima subsidi. Itu perlu segerakan. Dan kami siap untuk melakukan pengawasan dan pengawalan pelaksanaan revisi perpres tersebut,” kata Eddy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Cegah Skimming, Patroli Samapta Polresta Sleman Pantau Gerai ATM

Mata Indonesia, Sleman - Guna Mengantisipasi aksi kasus pembobolan ATM dengan metode skimming yang merugikan sejumlah nasabah Bank, Polresta Sleman secara rutin melakukan patroli ke titik-titik lokasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kabupaten Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini