Pengalihan Kompor Listrik Masih Uji Coba Tanpa Naikkan Daya Terpasang di Rumah Penerima

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat ini PT PLN (Persero) terus melakukan uji coba dan evaluasi pengalihan penggunaan gas LPG 3 kilogram ke kompor listrik tanpa menaikkan daya terpasang.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melalui keterangan tertulisnya yang dikutip Senin 26 September 2022.

Uji coba tersebut dilakukan kepada 1.000 keluarga penerima manfaat (KPM) di Solo dan 1.000 KPM lainnya di Denpasar.

“Kami terus memberikan pendampingan kepada masyarakat penerima manfaat, sampai benar-benar dapat mengoperasikan penggunaannya secara mandiri dan beralih sepenuhnya ke kompor listrik,” kata Darmawan Prasodjo.

Masyarakat penerima program peralihan kompor listrik adalah pelanggan dengan daya 450 VA dan 900 VA tidak akan mengalami perubahan daya pelanggan di rumahnya.

Darmawan menegaskan PLN menyediakan jalur kabel listrik khusus untuk memasak dengan daya yang cukup untuk kompor listrik.

Jalur kabel itu terpisah dari intalasi listrik yang sudah ada sehingga tarif listik yang dikenakan tidak akan mengalami perubahan.

Darmawan memastikan tidak akan ada pengalihan daya terpasang seperti beredar di masyarakat.

PLN akan melaporkan data pemantauan dan evaluasi program uji coba kompor listrik secara periodik untuk menjadi pertimbangan pemerintah dalam mengambil keputusan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini