Peneliti Jerman Rekomendasikan Empat Dosis Vaksin Agar Terlindung dari Sakit Akibat Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, BERLIN – Untuk memberi perlindungan dari sakit Covid-19 yang parah para peneliti Jerman menganjurkan pemberian booster kedua.

Hal itu merupakan rekomendasi dari sebuah panel ahli Jerman tentang penggunaan vaksin (STIKO).

“Kami sedang bersiap untuk merekomendasikan dosis vaksin Covid-19 keempat,” kata Kepala Komite, Thomas Mertens, kepada grup media Funke, Kamis 3 Februari 2022.

Menurut Mertens, data dari Israel menunjukkan dosis keempat secara signifikan meningkatkan perlindungan dari kasus penyakit parah.

Maka Mertens, seperti dilansir Antaranews, menegaskan STIKO akan segera membuat rekomendasi pemberian booster kedua atau vaksin dosis keempat.

Apa vaksin yang dianjurkan sebagai booster kedua, Mertens menegaskan STIKO merekomendasikan vaksin yang sudah tersedia.

Pada vaksin yang telah diadaptasi untuk bekerja melawan varian virus corona Omicron, STIKO harus menunggu data klinis dari Moderna dan Pfizer-BioNTech.

Beberapa negara sudah mulai menawarkan dosis booster tambahan.

Penelitian terbaru Israel menunjukkan dosis keempat vaksin mRNA meningkatkan antibodi, levelnya tidak cukup tinggi untuk mencegah infeksi Omicron.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini