Penanganan Membaik, Salah Satu Faktor Turunnya Kasus Aktif Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penanganan kasus Covid-19 oleh pemerintah dinilai baik dan optimal. Pujian ini muncul dari Wakil Ketua Komisi IX DPR, Nihayatul Wafiroh.

Menurutnya Pemerintah sudah lebih siap karena belajar dari pengalaman sebelumnya.

”Dalam dua tahun ini pemerintah sudah banyak belajar dan sudah melakukan perbaikan-perbaikan,” kata dia, Rabu, 16 Maret 2022.

Hal ini membuat gelombang ketiga covid-19 tidak sampai seperti gelombang kedua akibat varian Delta pada Juli 2021 lalu. Kala itu, angka kematian tinggi.

“Ini juga karena orang yang sudah divaksin cukup banyak. Persiapan di lapangan juga sudah baik. Kita belajar dari gelombang pertama dan gelombang kedua, kita sudah cukup bersiap,” kata dia.

Meski begitu, dia menilai sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat tetap harus diteruskan. Masyarakat tetap perlu diingatkan pentingnya protokol kesehatan.

“Dan jangan lupa juga terus menyiagakan tenaga kesehatan dan juga fasilitas kesehatan. Agar bila ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, kita tetap dalam kondisi siap,” ucapnya.

Anggota Komisi IX DPR, Nurhadi, senang mendengar kabar angka kesembuhan jauh lebih banyak dibandingkan kasus baru covid-19. Namun, menurut dia, kabar baik itu jangan sampai menyurutkan pemerintah untuk terus mengatasi penyebaran covid-19.

“Kabar menggembirakan ini jangan sampai membuat kita menurunkan tingkat kewaspadaan. Protokol kesehatan tetap harus dijaga dan ditaati oleh siapa pun,” kata dia.

Menurutnya, tingkat kesembuhan itu adalah capaian sementara karena pandemi covid-19 belum berakhir. Bahkan masih menjadi ancaman serius bagi dunia.

“Salah satu upaya yang harus menjadi perhatian bersama kita sebagai bangsa ke depan ialah menyukseskan program vaksinasi. Agar segera terbentuk kekebalan kelompok,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini