Penanganan Covid-19 di Indonesia Dinilai yang Terbaik di Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penanganan kasus Covid-19 di Indonesia dinilai sebagai salah satu yang terbaik di dunia karena angka pertambahan kasus harian turun hingga 58 persen dalam waktu dua minggu.

“Mengutip situs ourworldindata.org yang mengungkapkan data John Hopkins University pada 12 September 2021 menyatakan bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia diapresiasi sebagai salah satu yang terbaik di dunia,” kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, Rabu 15 September 2021.

Meski kasusnya terus rendah, namun Nadia mengingatkan masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan menyuci tangan dengan sabun.

Dia mengingatkan agar jangan sampai terjadi lonjakan kasus harian baru akibat masuknya varian baru yang lebih ganas.

Saat ini pemerintah juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat terhadap setiap orang yang baru datang dari luar negeri.

Mereka harus melakukan tes PCR dan dikarantina selama delapan hari. Pada hari ketujuh melakukan tes kembali.

Jika hasilnya positif langsung dibawa ke fasilitas isolasi terpusat dan jika negatif dipersilakan melanjutkan perjalanan di dalam negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini