Pemusatan Latihan Timnas Indonesia untuk SEA Games Rampung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia merampungkan pemusatan latihan (TC) yang berjalan selama satu pekan. TC ini sebagai persiapan tampil di SEA Games 2021.

TC ditutup dengan laga internal game, dimana pelatih kepala tim, Shin Tae-yong membagi tim menjadi dua, tim Biru dan tim Oranye.

Laga dimenangkan oleh tim Oranye dengan Syahrian Abimanyu memborong dua gol kemenangan tim yang berkesudahan dengan skor 2-0, pada laga yang berlangsung di Lapangan D (Panahan) kompleks Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Kamis 31 Desember 2020.

Usai laga dan melihat perkembangan tim selama pemusatan latihan, Shin Tae-yong mengatakan dirinya lebih fokus lebih dahulu ke pemulihan fisik.

“Saya tekankan dan fokus untuk pengembalian fisik dasar pemain, setelah melihat mereka tidak melakukan aktivitas di tim, dan dengan tak ada latihan, mereka mungkin satu hingga dua bulan libur,” ujar Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI.

“Kita juga sengaja membuat pertandingan internal dengan durasi waktu 25 menit dikali dua. Melihat para pemain saya rasa cukup dan sangat puas dengan kemampuan anak-anak yang sangat bagus, serta fisik mereka cukup bagus,” tambahnya.

Ajang SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam pada November mendatang. Timnas Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina meraih medali perak usai kalah dari Vietnam di laga final dengan skor 0-3.

Shin Tae-yong dijadwalkan terbang ke Spanyol, Sabtu 2 Januari 2021 untuk bergabung dengan timnas U-19 yang menjalani pemusatan latihan di Negeri Matador.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini