Pemulihan Ekonomi di Era New Normal, Ini 3 Usulan ISEI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), Perry Warjiyo, menyampaikan tiga usulan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional di era penerapan new normal atau penormalan baru, yang terus digalakkan Presiden Joko Widodo.

“Pertama, kita perlu terus mengangkat pentingnya digitalisasi, khususnya bagi sektor UMKM. Ke depan kita perlu melahirkan ‘new UMKM’ yang berbasis pada digital,” kata Perry dalam siaran pers, Jumat 29 Mei 2020.

Kedua, Gubernur Bank Indonesia (BI) itu menyebut, penting untuk membangun ekonomi dari daerah, termasuk inovasi di berbagai sektor. Lalu ketiga, membangun kekuatan ekonomi kreatif di masa new normal.

Seperti diketahui, pemerintah berencana menerapkan kehidupan new normal atau penormalan baru. Masyarakat diajak untuk berdampingan dengan pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini.

Sejumlah sektor akan beroperasi kembali secara perlahan-lahan agar perekonomian masyarakat tetap berjalan.

“Informasi terakhir dari WHO yang saya terima bahwa meskipun kurvanya sudah agak melandai atau nanti menjadi kurang, tapi virus ini tidak akan hilang. Artinya kita harus berdampingan hidup dengan Covid,” kata Jokowi, seperti dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jumat 15 Mei 2020 lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini