Pemudik Harus Hati-Hati Lewat Tol Cikampek, Hari Ini Masih Diberlakukan Satu Arah Tetapi Mulai dari GT Cikampek Utama

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi Kamu yang akan melakukan perjalanan mudik, Jumat 29 April 2022 ini harus diperhatikan penerapan Sistem One Way atau satu arah di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Sistem itu dimulai sejak pukul 07.00 WIB, namun awal sistem tersebut tidak lagi di Kilometer 47 seperti, Kamis 28 April 2022 malam.

Tetapi awal masuk sistem itu dimundurkan sejak dari Gardu Tol (GT) Cikampek Utama.

“Pemunduran pintu masuk ‘one way’ itu untuk menormalkan arus kendaraan dari Bandung menuju Jakarta agar kembali melewati tol Cipularang, tidak melintasi jalan arteri,” ujar Direktur Lalu-Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yoga di Jakarta, Jumat.

Maka masyarakat pengguna jalan diminta berhati-hati sebelum memasuki GT Cikampek Utama .

Selain itu, harus selalu mengikuti petunjuk dan arahan petugas di lapangan.

Penerapan sistem One Way Jumat ini tetap berlaku hingga Kilometer 414 Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

Selain itu yang harus diperhatikan para pemudik, petugas tetap menerapkan sistem ganjil-genap pada Tol Jakarta-Cikampek itu.

Karenanya pada 29 April 2022 ini hanya kendaraan dengan plat nomor angka ganjil saja yang boleh melintas ruas tol tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini