Pemuda Muhammadiyah Nilai Vaksinasi yang Dilakukan BIN Efektif Cegah Kerumunan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengapresiasi langkah Badan Intelijen Negara (BIN) yang melakukan vaksinasi Covid-19 secara door to door (dari rumah ke rumah). Menurutnya, upaya tersebut efektif dilakukan saat ini terutama di masa PPKM Darurat.

“Lebih-lebih pada masa PPKM seperti sekarang ini, apa yang dilakukan BIN dapat menghindari kerumunan dan antrean panjang. Masyarakat juga tidak disibukkan dengan remeh-temeh seperti antre registrasi dan lain sebagainya,” ujarnya, Rabu 21 Juli 2021.

Ia pun optimis bantuan vaksinasi dari BIN ini dapat mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat Indonesia. “Hal tersebut merupakan terobosan baru, cara itu juga dapat mempercepat proses vaksinasi untuk mencapai jumlah lebih maksimal,” katanya.

Sosok yang biasa disapa Cak Nanto ini juga menilai cara ini juga efektif untuk kalangan masyarakat tertentu seperti Ibu rumah tangga yang agak kesulitan untuk meninggalkan rumah. Termasuk juga para lansia yang sebenarnya paling rawan terpapar.

Selanjutnya Aktivis Muhamamdiyah tersebut menganjurkan agar ke depan, BIN kian gencar melakukan vaksinasi di wilayah-wilayah yang dianggapnya susah menjangkau kawasan kota besar sehingga sasaran dan targetnya lebih jelas dan terukur

Ia juga meminta BIN juga perlu memperbanyak tenaga medis di lapangan sehingga upaya tersebut betul-betul dapat mempercepat proses vaksinasi door to door.

“Harapan saya BIN juga menggandeng organisasi kemasyarakatan. Hal ini juga dapat membantu proses sosialisasi di lapangan dan dapat mendorong antusiasme masyarakat dalam melakukan vaksin,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini