Pemprov Jabar Pastikan Posko Covid-19 Menjangkau hingga Semua Desa

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan bahwa sejak 2020, desa dan kelurahan telah mendirikan posko Covid-19. Hal ini sebagai upaya untuk menekan penularan Covid-19 di Jabar dan mendukung instruksi pemerintah puat terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Terkait instruksi PPKM kami laporkan bahwa dalam dua minggu ini seluruh desa kelurahan harus punya posko Covid-19. Alhamdulilah Jawa Barat selama 2020 sudah membangun di 3.800-an desa dan kelurahan,” kata Ridwan Kamil, 8 Februari 2021.

Ia menegaskan bahwa sekitar 1.500 desa dan kelurahan di Jabar yang belum mendirikan posko Covid-19. Gubernur Jawa Barat ini juga mengatakan bahwa dana desa bisa segera digunakan untuk membangun posko Covid-19 setelah mendapat restu dari pemerintah pusat.

Posko ini nantinya akan diisi oleh sumber daya manusia (SDM) yang memiliki tugas khusus dalam penanganan Covid-19.

“Posko ini memiliki tugas-tugas khusus dengan SDM-SDM untuk melakukan pencegahan sampai melakukan tracing dan rekomendasi treatmen,” kata Ridwan Kamil.

Ia berharap posko ini menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 terutama di desa terpencil. Mengingat akses untuk menuju desa terpencil masih sulit dilakukan.

“Ini juga untuk memudahkan penanganan, terutama di desa-desa terpencil,” kata Ridwan Kamil.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini