Pemkot Yogya Siapkan Pekerjaan Mantan Pendorong Gerobak yang Terdampak Relokasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Para pendorong gerobak yang terdampak dengan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Malioboro akan mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

Wakil Wali Kota Yogya, Heroe Poerwadi menyebutkan saat ini pihaknya masih membahas pekerjaan yang layak kepada warga terdampak relokasi PKL. ”Sebenarnya kemarin kan sudah bertemu dengan asisten setda dan kita siapkan pekerjaan. Tapi memang butuh waktu untuk membahas hal ini,” ujar Heroe, Sabtu, 2 April 2022.

Ia melanjutkan ada sejumlah opsi pekerjaan kepada pendorong gerobak. Pekerjaan itu bisa seperti membantu PKL seperti sebelumnya.

Heroe menyatakan ada bermacam-macam pekerjaan nantinya yang bisa dilakukan. Namun begitu dirinya belum bisa merinci karena hingga kini masih dalam pembahasan jajarannya. ”Masih banyak hal yang bisa dilakukan, pekerjaannya nanti tetap berkaitan dengan PKL seperti di malioboro. Teknisnya seperti apa nanti kita akan siapkan lagi,” ujar dia.

Sebelumya, sejumlah pendorong gerobak yang tergabung dalam Paguyuban Pendorong Gerobak Malioboro (PPGM) menggelar aksi demo di sekitar Balai Kota Jogja.

Mereka menuntut agar Pemerintah Kota ataupun Pemda DIY tak menutup mata terkait nasib warga terdampak relokasi PKL, seperti mereka. PPGM menuntut untuk diberikan lapak berjualan yang ada di Teras Malioboro.

Reporter: M Fauzul Abrarr

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini