Home News Pemkab Sleman Pastikan Ketersediaan BBM dan LPJ Menjelang Hari Raya Idul Fitri...

Pemkab Sleman Pastikan Ketersediaan BBM dan LPJ Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H

0
299

Mata Indonesia, Sleman – Pemerintah Kabupaten Sleman selenggarakan rapat koordinasi ketersediaan BBM dan LPG selama ramadhan dan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H bersama OPD, PT Pertamina Patra Niaga Cabang Yogyakarta, serta Hiswana Migas DIY Kamis, 30 Maret 2023, di Ruang Rapat Wakil Bupati Sleman.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman akan menjamin ketersediaan BBM dan LPG selama bulan Ramadhan dan Menjelang Hari Raya Idulfitri nanti.

“Menghadapi pertengahan Ramadhan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H kita harus memastikan ketersedian BBM di Kabupaten Sleman, tentu juga ini bagian dari menghadapi mudik lebaran yang diperkirakan akan mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya,” ucap Danang.

Danang juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman telah mengajukan tambahan kuota fakultatif LPG 3 Kg sebesar 5 % kepada PT Pertamina Patra Niaga Cabang Yogyakarta untuk Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idulfitri 1444 H di Kabupaten Sleman.

“Pengajuan tambahan kuota ini bertujuan dengan mengantisipasi kenaikan jumlah penggunaan gas LPG 3 Kg bagi masyarakat dan UMKM di Kabupaten Sleman. Saya lihat geliat ekonomi masyarakat dan UMKM Sleman ini cukup bagus dan kita harus memastikan mereka tidak terkendala dalam berproduksinya selama bulan Ramadhan sampai Hari Raya nanti,” ucap Danang.

Selanjutnya, Danang menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman berencana akan melakukan monitoring di SPBU dan SPBE di Kabupaten Sleman di pertengahan ramadhan nanti.

Sementara itu, Sr Supervisor Sales Area Marketing Support PT Pertamina Patra Niaga Cabang Yogyakarta Ragil Wulandono mengatakan bahwa saat ini ada kenaikan demand sebanyak 5-7% namun pihaknya akan memastikan stok aman dengan penyaluran pipa secara continuous di Kabupaten Sleman.

“Kami pastikan stok BBM selama arus mudik aman dan penyaluran BBM ini kami lakukan di malam hari untuk menghindari kemacetan,” ujar Ragil.

Ragil juga mengatakan PT Pertamina Patra Niaga Cabang Yogyakarta dan Hiswana Migas DIY telah membentuk satgas Idulfitri 1444 H untuk mengantisipasi kelangkaan dan ketersediaan BBM dan LPG.

“Secara umum ketersediaan aman selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya nanti, ditambah lagi telah terdapat Agen sebanyak 34, SPPBE sebanyak 3, SPBU sebanyak 49, serta pangkalan sebanyak 2.542 di Kabupaten Sleman ini penyalurannya akan sangat merata,” ucapnya. (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here