Pemkab Sleman dan FORKOPIMDA Sleman Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, serta jajaran Forkopimda Sleman melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilu 2024, Rabu siang, (14/2).

Jajaran pimpinan Sleman menyambangi tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di antaranya, TPS 41 Dusun Ndero, Kapanewon Depok, TPS 126 Tambak Bayan, Kapanewon Depok, dan TPS Khusus Kampus Universitas Kristen Imanuel (UKRIM) Kapanewon Kalasan.

Dari hasil pemantauan, Bupati Kustini menyampaikan semua TPS dalam keadaan aman dan tertib. Pada saat pemantauan, rata-rata tiap TPS telah menyelesaikan 80% proses pemilihan.

Dari proses tersebut, ditargetkan proses pencoblosan dapat terselesaikan pada pukul 1 siang.

Di samping itu, dengan pengawalan dan penjagaan aparat keamanan, Bupati berharap proses Pemilu di Sleman dapat terselesaikan dengan aman dan damai.

“Alhamdulillah, hari ini kita mulai dari jam 11.00 tadi sudah melakukan pemantauan di 3 titik pelaksanaan Pemilu pada tahun ni. Alhamdulillah tidak ada kendala, semua berjalan lancar, semoga dengan kelancaran dan keamanan ini dapat membawa Sleman damai, sejahtera, dan sekaligus membangun Indonesia menjadi lebih baik,” begitu keterangan Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan arahan agar seluruh anggota KPPS dapat menjalanan tanggungjawab secara amanah dan profesional.

Bupati Kustini dan Wakil Bupati Danang pada pertemuan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota KPPS dan seluruh pihak yang telah mendukung jalannya Pemilu di Kabupaten Sleman.

Sebelumnya, Bupati Kustini Sri Purnomo telah menggunakan hak suaranya untuk Pemilu 2024 di TPS 040, Dusun Jaban, Kapanewon Sleman pada Rabu pagi.

Dengan didampingi keluarga, Bupati melakukan proses pemilihan pada pukul 10.50 pagi. Pada momen itu, Bupati mengajak masyarakat Sleman untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan tidak golput.

Begitu juga dengan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dan keluarga yang telah menyalurkan suaranya.

Wabup Danang, memberikan suaranya di TPS 33 Beran Kidul, Kapanewon Sleman pada pukul 09.30 WIB. Wabup memberikan arahan agar masyarakat Sleman dapat bersikap bijak dalam proses pesta demokrasi ini.

Untuk itu, Wabup Danang mengajak masyarakat, untuk menjaga rasa persatuan dan keutuhan Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Bagian Integral NKRI, Papua Kunci Wujudkan Indonesia Emas 2045

Papua merupakan kunci untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang sebagai bagian integral yang sama sekali tidak bisa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini