Pemindahan Ibu Kota Bagian Transformasi Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemindahan ibu kota negara (IKN) tak sekadar membangun gedung pemerintahan. Pemindahan IKN akan menjadi bagian transformasi struktural Indonesia untuk membangun tata kehidupan yang lebih baik.

Penegasan ini keluar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Peresmian Pembukaan Rakernas Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu, 29 Januari 2022.

”IKN akan kita jadikan sebagai sebuah showcase transformasi, baik di bidang lingkungan, cara kerja, basis ekonomi, teknologi, dan lain-lainnya, termasuk di bidang pelayanan kesehatan dan pendidikan yang lebih berkualitas,” ujar Jokowi.

Ia menyampaikan pembangunan ibu kota negara menjadi bagian penting dari berbagai upaya transformasi struktural agar Indonesia makin kompetitif. Program IKN juga untuk membangun kehidupan sosial yang lebih adil.

“Pindah ibu kota adalah pindah cara kerja, pindah mindset dengan berbasis pada ekonomi modern dan membangun kehidupan sosial yang lebih adil dan inklusif,” kata Jokowi.

IKN akan menghadirkan tata sosial yang lebih majemuk dan toleran, serta mengedepankan etika dan akhlak mulia.

Jokowi mengatakan program IKN dan beberapa transformasi besar yang sedang berlangsung membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk ICMI. Dia meyakini ICMI mempunyai kapasitas besar untuk bersumbangsih gagasan serta kontribusi profesional sesuai keahlian untuk menjamin kemajuan Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini