Pemimpin Dunia Akui Keberhasilan Indonesia Tangani Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, BADUNG – Keberhasilan Indonesia menangani covid-19 mendapat pengakuan dunia setidaknya terucap dari seorang pemimpin lembaga dunia Amina Jane Mohammad, deputi Sekjen PBB.

Hal itu diungkapkan Amina Jane Mohammad saat berpidato di Forum Global Platform for Disaster Risk Reduction ke-7, di Badung, Rabu 25 Mei 2022.

“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Indonesia untuk penanganan Covid-19 sehingga membuat kita bisa hadir pada acara ini. Saya memang harus mengucapkan Selamat kepada Presiden Joko Widodo,” ujar Amina.

Amina mengungkapkan berkat penanganan covid-19 yang baik, Indonesia bisa menjadi tuan rumah Global Platform for Disaster Risk Reduction ke-7.

Apalagi sebagian besar atau 79 persen dari 7.000 undangan bisa hadir langsung di Nusa Dua Convention Center, Badung, Bali karena covid-19 sudah terkendali.

Dia juga mengapresiasi kepemimpinan Presiden Jokowi yang berusaha keras menyuntikkan vaksin covid-19 kepada 270 juta penduduk Indonesia.

Amina juga mengakui langkah Presiden Jokowi menyuntikkan vaksin tersebut untuk menjamin setiap orang selamat dari Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini