Pemimpin Daerah Harus Disiplinkan Masyarakat Tegakkan Protokol Kesehatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAPresiden Jokowi memerintahkan seluruh pimpinan daerah termasuk Pangdam dan Kapolda mendisiplinkan masyarakat melakukan protokol kesehatan di daerah masing-masing serta berjanji memperbanyak pasokan vaksin untuk mengendalikan Covid19.

“Sekali lagi tindakan lapangan, langkah di lapangan untuk mengontrol semua yang berkaitan dengan Covid19 ini oleh gubernur, bupati, wali kota yang didukung jajaran TNI dan Polri dalam rangka mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” ujar Presiden Jokowi saat zoom meeting dengan jajaran kapolda, pangdam serta kepala daerah di seluruh Indonesia, di Jakarta, Sabtu 26 Juni 2021.

Jokowi mengungkapkan hal itu di GBK dan lapangan Bhayangkara, Kebayoran Baru untuk melihat vaksinasi massal yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Mabes Polri.

Presiden sangat berkomitmen memenuhi target vaksinasi 1 juta orang setiap hari sebelum Agustus 2021.

Sedangkan setelah Agustus, target itu ditingkatkan lagi menjadi 2 juta orang divaksin setiap hari.

Saat ini laju pertambahan kasus baru Covid19 di Indonesia sudah mengukir rekor baru yaitu 20.500 an dalam 24 jam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini