Pemerintah Indonesia Akhirnya Umumkan Kasus Corona Pertama

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Indonesia akhirnya mengumumkan warga negara Indonesia yang terinfeksi virus corona COVID-19. Virus itu menginfeksi tiga dari 78 warga negara Indonesia (WNI) awak kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di perairan Yokohama, Jepang.

Hal itu diumumkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang memperoleh informasi tersebut dari duta besar Indonesia di Tokyo, Arifin Tasrif.

“Diperoleh info bahwa 3 dari 78 kru WNI dinyatakan confirmed (terjangkit virus corona),” kata Retno Marsudi di Jakarta, Selasa 18 Februari 2020.

Dengan tiga kasus yang menjangkiti WNI tersebut, total kasus virus corona dari kapal pesiar tersebut menjadi 446 kasus.

Dua WNI yang dinyatakan positif terjangkit virus corona telah dibawa ke rumah sakit di Kota Chiba, Jepang. Sedangkan seorang lagi baru dievakuasi ke rumah sakit.

Selasa pagi tim dari Kedutaan Besar RI (KBRI) Tokyo sudah berada di Chiba untuk memastikan WNI yang dirawat mendapat penanganan terbaik dari otoritas Jepang.

Di saat yang sama, KBRI juga terus melakukan komunikasi dengan para kru WNI yang masih berada di dalam kapal.

Sejak 5 Februari 2020, kapal Diamond Princess dikarantina di pantai Yokohama akibat infeksi COVID-19. Kapal itu membawa 3.714 orang yang terdiri dari 2.666 penumpang dan 1.045 kru dari 56 negara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini