Pemerintah Arab Tertarik Investasi Kereta Gantung di Kawasan Puncak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Usulan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno soal kereta gantung di wilayah Puncak, Bogor untuk mengatasi kemacetan, mendapat dukungan dari Pemerintah Arab Saudi.

Hal itu disampaikan Sandiaga ketika mengajak Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi menikmati keindahan kawasan Puncak, Bogor, belum lama ini.

Bertempat di Villa Riung Gunung, Sandiaga Uno menunjukkan indahnya pemandangan alam serta matahari terbenam. ”Oke yang mulia Duta Besar, ini adalah pemandangan matahari terbenam di kawasan puncak,” ujar Sandiaga.

“Kami sedang mengembangkan kereta gantung dan juga transportasi baru yang sangat ramah lingkungan, mungkin kendaraan listrik dan eco tourism destination yang mungkin bisa kita jalin kerjasama dengan Pemerintah Saudi Arabia,” ujarnya.

Usulan pembangunan kereta gantung serta sejumlah transportasi publik ramah lingkungan yang disampaikan Sandiaga Uno disambut gembira Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi. Ia mengaku mendukung usulan tersebut karena dinilainya sangat baik.

“Ya, ya itu bagus, kami akan mendukung karena ini sangat bagus,” ujar Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menilai kerjasama yang terjalin akan sangat meguntungkan bagi kedua belah pihak. Mengingat, banyak wisatawan asal Saudi Arabia yang berkunjung ke kawasan Puncak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini