Pembinaan Pramuka oleh TNI di Perbatasan RI-PNG Bangkitkan Rasa Cinta Tanah Air

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pembinaan pramuka dilakukan yang diberikan oleh prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Ramil Tami yang berlokasi di SMA Negeri 6 Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura dinilai sangat penting. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Lettu Inf Ibrahim dalam menegaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk kepribadian, kedisiplinan dan rasa cinta Tanah Air terhadap anak-anak.

“Bertepatan dengan momen peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda tahun ini, kami Satgas membina para generasi muda melalui kegiatan Pramuka untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di dalam diri anak,” kata Pasiter.

Lettu Ibrahim juga menyebut bahwa peserta mendapatkan pembinaan seperti latihan ketangkasan yang dinilai berguna untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan individu. Tidak hanya kemampuan diri sendiri melainkan juga meningkatkan hubungan dalam kelompok.

“Diharapkan para Pramuka memiliki sikap dan disiplin yang baik, sehingga nantinya dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” kata Lettu Ibrahim.

Tidak hanya memberikan pembinaan, namun ia juga memberikan perlengkapan dan seragam pramuka. Hal ini dilakukan sebagai wujud dukungan dan motivasi bagi anak-anak.

“Semoga perlengkapan dan seragam ini dapat berguna dan memotivasi semangat belajar dan berlatih mereka,” kata Lettu Ibrahim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini