Pemberian BLT Subsidi BBM Merupakan Alternatif yang Tepat Untuk Saat Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio menyatakan bahwa pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai pengalihan subsidi BBM merupakan salah satu alternatif yang tepat untuk saat ini.

BLT subsidi BBM merupakan suatu bentuk kompensasi dari pemerintah kepada warga yang kurang mampu untuk menghadapi penyesuaian harga BBM yang naik.

“ Tentu ini tidak signifikan karena uang sudah diberikan. Siapa yang tahu kalau uang tersebut diberikan rokok atau pulsa, bukan untuk makanan yang bergizi. Karena tujuan pemerintah adalah supaya tingkat kehidupan masyarakat itu, terutama asupannya tidak berubah jauh ketika kenaikan harga BBM yang akan meningkatkan harga pangan. “ kata Agus.

Ia menambahkan bahwa “ ini adalah salah satu yang bisa dilakukan untuk sekarang,” kata Agus berkenaan dengan penyaluran BLT subsidi BBM.

Menurutnya, pemerintah masih tidak berani untuk menangkap orang yang “mencuri” BBM bersubsidi. Adanya subsidi BBM selama ini membuat APBN berdarah-darah.

500 triliun atau 700 triliun untuk subsidi pada dasarnya bisa dialokasikan ke proyek pemerintah yang lain. Tentunya hal itu dapat lebih bermanfaat bagi Indonesia.

Hal tersebut lebih baik daripada terus memberikan subsidi namun yang merasakan adalah pihak yang tidak berhak untuk menikmatinya.

Namun jika pelaku tidak mendapat tindakan yang tegas, orang-orang akan terus melanggar penggunaan BBM bersubsidi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini