Pembangunan Tol Balikpapan-Samarinda Topang Pertumbuhan Investasi Properti di IKN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Provinsi Kalimantan Timur digadang-gadang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia. Hal itu imbas dari keputusan pemerintah membangun Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara di provinsi ini.

Pembangunan infrastruktur salah satunya Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, akan menopang pertumbuhan investasi properti di kawasan sekitar khususnya Balikpapan.

Sebelum IKN hadir, Balikpapan memang sudah memiliki peranan penting di Kalimantan Timur sebagai pusat bisnis, perdagangan dan industri minyak dan gas.

Kini dengan kehadiran IKN peran tersebut bertambah jelas fungsinya bagi Indonesia. Sesuai rencana pemerintah, IKN akan memiliki 4 daerah penyangga, dengan Balikpapan sebagai simpul hilir migas dan logistik untuk Kalimantan Timur.

“Selesainya pembangunan Jalan Tol Balikpapan Samarinda dan rencana dimulai nya pembangunan IKN agustus 2022 maka berpotensi meningkatkan nilai investasi property di Balikpapan dan Samarinda khususnya untuk sektor Rumah Tapak (Landed House),” kata Direktur Marketing Ciputra Residence Yance Onggo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin 1 Agustus 2022.

Ciputra Residence yang merupakan salah satu anak usaha dari Ciputra Group pun tengah gencar membangun proyek properti di kawasan tersebut.

“Saat ini kami memulai dulu Launching Rumah The Landmark di Citra City Balikpapan dengan harga terjangkau mulai Rp 1,5 M dengan lokasi di Jl. MT Haryono tepat di pusat Kota Balikpapan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini