Pemain Timnas Indonesia Dukung Shin Tae-yong Pasang Badan demi Ketum PSSI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Warganet tengah dihebohkan dengan postingan Shin Tae-yong di Instagram yang pasang badan untuk Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pemain Timnas Indonesia mendukung pernyataan pelatih asal Korea Selatan itu.

Dalam postingan di Instagram, Shin Tae-yong mengucapkan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang pasca-pertandingan Arema melawan Persebaya, 1 Oktober 2022.

Tapi, Shin Tae-yong juga menyisipkan dukungan pada Iriawan dalam postingannya tersebut. Dia menyebut akan mundur sebagai pelatih timnas Indonesia andai Iriawan dipaksa lengser dari posisinya sebagai ketua umum PSSI.

Pasca-tragedi Kanjuruhan, warganet mendesak Iriawan mundur dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI sebagai bentuk tanggung jawab moril. Tapi, purnawirawan polisi itu bergeming dan ingin fokus menyelesaikan tragedi Kanjuruhan.

Keputusan Shin Tae-yong pasang badan demi Iriawan mendapat dukungan dari pemain timnas Indonesia. Kapten timnas, Asnawi Mangkualam menyebut, Iriawan masih salah satu ketua umum PSSI terbaik.

Langkah Asnawi diikuti rekan-rekannya, mulai dari Egy Maulana Vikri, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, hingga asisten pelatih Nova Arianto.

“Respect coach dan jangan pernah lelah untuk membangun sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik,” tulis Nova Arianto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini